OtherPapers.com - Other Term Papers and Free Essays
Search

Faktor-Faktor Dalam Economic Forces

Essay by   •  September 29, 2011  •  Essay  •  540 Words (3 Pages)  •  1,749 Views

Essay Preview: Faktor-Faktor Dalam Economic Forces

Report this essay
Page 1 of 3

Faktor-faktor dalam Economic Forces

Pertumbuhan ekonomi, suku bunga, ketersediaan kredit, inflasi tarif, kurs valuta asing, dan saldo perdagangan asing adalah yang paling penting faktor-faktor ekonomi.

Sociocultural and Demographic Forces

Dimensi sosial budaya lingkungan terdiri dari adat istiadat, gaya hidup, dan nilai-nilai yang menjadi ciri masyarakat di mana perusahaan beroperasi. Sosial-budaya komponen lingkungan mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk mendapatkan sumber daya, membuat barang dan jasa, dan fungsi dalam masyarakat. Faktor sosial budaya termasuk apa-apa dalam konteks masyarakat yang memiliki potensi untuk mempengaruhi organisasi. Demografi penduduk, meningkatnya tingkat pendidikan, norma-norma dan nilai-nilai, dan sikap terhadap tanggung jawab sosial adalah contoh dari variabel sosiokultural.

Berikut ini adalah beberapa masalah kunci dalam lingkungan sosial: ekologi (misalnya, pemanasan global, polusi); demografi (misalnya, tingkat pertumbuhan populasi, penuaan tenaga kerja di negara industri, persyaratan pendidikan tinggi); kualitas hidup (misalnya, pendidikan , keselamatan, kesehatan, standar hidup); dan kegiatan nonekonomi (misalnya, amal).

Selain itu, isu-isu sosial dapat dengan cepat menjadi masalah politik dan bahkan hukum. Kekuatan sosial sering paling penting karena efek mereka pada perilaku orang. Untuk sebuah organisasi untuk bertahan hidup, produk atau jasa harus ingin, sehingga perilaku konsumen dianggap sebagai perilaku lingkungan yang terpisah. Faktor Perilaku juga mempengaruhi organisasi internal, yaitu karyawan dan manajemen.

Sebuah harapan masyarakat bisnis hadir peluang lain dan kendala. Harapan ini berasal dari berbagai kelompok disebut sebagai stakeholder. Stakeholder termasuk pemilik perusahaan (pemegang saham), anggota dewan direksi, manajer dan karyawan operasi, pemasok, kreditor, distributor, pelanggan, dan kelompok kepentingan lainnya - pada tingkat luas, para pemangku kepentingan termasuk masyarakat umum.

Menentukan dampak yang tepat dari kekuatan sosial pada suatu organisasi adalah sulit di terbaik. Namun, menilai perubahan nilai, sikap, dan karakteristik demografi pelanggan suatu organisasi merupakan elemen penting dalam menetapkan tujuan organisasi.

Kekuatan sosial termasuk tradisi, nilai, tren sosial, psikologi konsumen, dan harapan masyarakat terhadap bisnis.

Nilai dan Norma

Norma (bentuk standar perilaku yang diterima) dan nilai-nilai (sikap terhadap benar dan salah), berbeda di berbagai waktu dan antar wilayah geografis. Gaya hidup berbeda juga antara kelompok-kelompok etnis yang berbeda. Sebagai contoh, aplikasi di Amerika Serikat dipengaruhi pendekatan Jepang untuk manajemen telah menyebabkan perusahaan untuk mengevaluasi kembali konsep kualitas. Pelanggan juga datang untuk mengharapkan peningkatan

...

...

Download as:   txt (4.4 Kb)   pdf (69.7 Kb)   docx (10.3 Kb)  
Continue for 2 more pages »
Only available on OtherPapers.com