OtherPapers.com - Other Term Papers and Free Essays
Search

Atlantic Computer

Essay by   •  March 22, 2012  •  Essay  •  839 Words (4 Pages)  •  1,659 Views

Essay Preview: Atlantic Computer

Report this essay
Page 1 of 4

Analisis Situasi

* Atlantic Computer adalah sebuah perusahaan manufaktur komputer server terbesar dan produk lain yang berteknologi tinggi, juga memiliki pangsa pendapatan sebesar 20% di segmen server berkinerja akhir tinggi. Server yang memiliki performa tinggi, yaitu "Radia" telah dijual kepada perusahaan besar dan telah dikenal akan kualitas dan reliabilitasnya serta memiliki layanan pasca penjualan yang baik.

* Oleh karena adanya perkembangan di dunia internet, permintaan akan BS (Basic Servers) meningkat secara drastic; untuk memenuhi permintaan tersebut, perusahaan sedang merencanakan untuk memperkenalkan sebuah serve (BS), yaitu TRONN dengan software khusus "PESA" yang dapat meningkatkan tingkat efisiensi dari server tersebut hingga kurang lebih empat kali lebih cepat.

* Mengenai kondisi competitor, yaitu "Ontario" dengan produknya yang dikenal dengan sebutan "ZINK" telah lama berada di segmen dasar dan memiliki hampir 50% pangsa pasar di pendapatan dan produk. Untuk kinerjanya, "ZINK" memiliki kemampuan yang sama dan sejajar dengan pesaingnya "TRONN". Jason Jowers memiliki rencana untuk meluncurkan produk TRONN agar tetap dapat terjaga di dalam pikirannya, sedangkan ancaman terbesar datang dari kompetitornya, yaitu Ontario dimana sebagian besar pendapatannya berasal dari bisnis online.

Beberapa rincian mendasar di pasar server

* Kelahiran dari internet - kebutuhan akan server-server berkinerja akhir rendah atau BS (Basic Servers)

* Koleksi dari BS ini dapat melayani untuk perusahaan yang memiliki layanan website.

* Permintaan pasar diperkirakan mencapai 50.000 unit di tahun 2001 dan tercatat ada sekitar 36% dari Compound Annual Growth Rate di sepanjang tahun 2003.

* "TRONN" dikembangkan untuk memenuhi segmen BS ini.

* Adanya asumsi bahwa segmen HPSg (High Performance Segment) dan BSg (Basic Segment) tidak akan digunakan untuk substitusi satu sama lain.

Identifikasi Permasalahan

* Bertujuan untuk mengembangkan strategy pricing bagi produk server baru Atlantic, yaitu "TRONN" dan software perawatannya sekaligus, yaitu "PESA".

* Apakah reaksi yang dapat muncul dari para konsumen, tenaga penjualan, dan manajer senior dari Ontario terhadap harga produk dari Atlantic ?

Analisis Kuantitatif

* Mengenai analisis mendalam untuk status quo pricing, cost plus pricing, value - in use pricing dan competition based pricing dapat dilihat lebih lanjut pada lembar lampiran bagian A.

Hasil analisis tes BETA

* Basic Server-TRONN dengan PESA dapat mencapai 4 kali lebih cepat dari tipe standarnya.

* Kinerja = 4 BS, Jadi meskipun kita berikan harga lebih mahal daripada tipe BS yang standar tetap saja untuk biaya jangka panjangnya akan lebih rendah.

Segi Marketing TRONN + PESA

* Dari Exhibit 2, dapat kita simpulkan bahwa sebagian besar penggunaan "TRONN" dan "PESA" lebih dimanfaatkan di segmen Web Servers (300 %) , File Sharing (100%) and e-mail applications (10%).

* Strategi Marketing yang masih kurang efisien karena masih berfokus pada dari divisi Hardware saja tanpa menekankan secara khusus terhadap produk software perawatan servernya yang

...

...

Download as:   txt (6.2 Kb)   pdf (97 Kb)   docx (11.4 Kb)  
Continue for 3 more pages »
Only available on OtherPapers.com
Citation Generator

(2012, 03). Atlantic Computer. OtherPapers.com. Retrieved 03, 2012, from https://www.otherpapers.com/essay/Atlantic-Computer/24665.html

"Atlantic Computer" OtherPapers.com. 03 2012. 2012. 03 2012 <https://www.otherpapers.com/essay/Atlantic-Computer/24665.html>.

"Atlantic Computer." OtherPapers.com. OtherPapers.com, 03 2012. Web. 03 2012. <https://www.otherpapers.com/essay/Atlantic-Computer/24665.html>.

"Atlantic Computer." OtherPapers.com. 03, 2012. Accessed 03, 2012. https://www.otherpapers.com/essay/Atlantic-Computer/24665.html.